Saturday, January 20, 2018

Cara Mengatasi Auto Visitor (Jingling) Pada Blog

Cara mencegah mengatasi menagangani blog yang terkena spam traffic bot auto visitor atau jingling pada blogger blogspot. halo sobat kali ini cara singkat akan memberikan sebuah tutorial cara mengatasi blog yang terkena auto visitor atau yangbiasa disebut jingling. beberapa waktu lalu saya sempat kesal dengan kejadian yang menimpa salah satu blog yang saya punya. entah apa motif pelaku sampai sampai mengirim visitor palsu atau visitor bot hingga blog saya mengalami trouble shooting ada server akibat kelebihan beban.

Mungkin jika anda melihat postingan ini berarti anda juga mengalaminya. untuk itu ilmu yang admin share ini semoga bermanfaat bagi kalian semua. ada beberapa alasan pelaku menyuntikan auto bot vistor entah menyuntik nya dibagian postingan artikel ataupun pada bagian URL homepage blog anda. salah satu alasan populernya adalah menhancurkan blog anda dengan sangat perlahan hingga hilang dari index halaman google.

Dampak blog yang terkena auto visitor sangat tidak bagus, berkali kali hal ini harus lah benar anda pehatikan, supaya apa yang telah kita bangun selama ini tidak menjadi sia sia begitu saja. jika pelaku menyuntik bot auto visitor pada bagian halaman posting tentu motifnya adalah menghilangkan atau menurunkan postingan anda yang berada di pencarian google. jelas sekali terlihat disini jika pada halaman postingan yang terkena spam trafic maka kemungkinan ada yang tidak suka dengan postingan anda. Namun pada saat spam trafik auto visitor bot dilakukan bukan tidak mungkin blog anda cepat atau lambat hilang dari pencarian.

Tentu hal ini akan menjadi buruk buat kelangsungan website atau blog yang kita punya. Motif kedua untuk pelaku menyuntikan visitor palsu ke halaman anda karena adanya iklan adsense yang terpasang. jelas pada motif ini tampak si pelaku ingin sekali membuat akun google adsense yang anda punya menjadi terbaned. didalam dunia publisher trafic non organik sangatlah sensitif terhadap kelangsungan adsense anda, apalagi traffic yang datang dari visitor palsu. jelas hal ini mendatangkan trafik yang tidak sah alias tidak valid, mungkin jika anda pemain adsense tentunya sudah mengetahui jika ada trafic yang tidak valid datang kedalam halaman blog, dalam hitungan detik adsense anda akan hancur alam sekejap.

sebelum saya menjelaskan mengenai cara mengatasi jingling/auto visitor ada baiknya anda memahami cara kerja auto visitor itu sendiri dimana kemudian hari nanti anda bisa bereksperimen kembali untuk mengatasi dan mencegah hal ini masuk kedalam blog anda.

Untuk mencegah trafik spam dari luar tentunya blogger sendiri belum ada langkah antisipasi khusus. berbeda dengan blog wordpress yang tersedia plugin yang bahkan bisa memblokir ip yang bersangkutan, untuk tidak bisa mengakses web yang anda punya, lalu untuk blogger sendiri anda hanya bisa mencegah views suatu pengunjung yang hanya dihitung 1 IP 1 kali saja pada statistik.

jadi paling tidak hal ini akan menekan angka visitor palsu yang ditampilkan distatistik blogger, namun jangan cemas untuk anda pemain adsense tentunya aman dari ancaman banned sebab dengan cara ini statistik blog dengan analytics akan lambat laun disinkronkan oleh google lihat contohnya pada gambar ini



Pada gambar diatas setelah hari kedua menerapkan trik ini alhamdulilah blog saya bisa ditekan auto visitornya namun pada histat nya saat saya coba cek ip spam yang membuat trafik sampah masih ada, namun jangan takut otomatis google akan memfilter IP penyebab spam trafik sampah, untuk itu cara ini wajib anda coba.

Cara Mengatasi Auto Visitor (Jingling) Pada Blog

Silahkan anda masuk ke akun blogger anda
Lalu pilih menu Setelan > Preferensi penelusuran > Robots.txt khusus > Edit
masukan settingan robots txt berikut ini

User-agent: Mediapartners-Google
Disallow:

User-agent: Googlebot
Allow: /

Disallow: /search
User-agent: *
Disallow: /

Sitemap: http://www.carasingkat.com/feeds/posts/default?orderby=UPDATED 
Catatan :
Ganti URL http://www.carasingkat.com/ dengan URL blog anda
Tunggulah 2 hari sampai perayap bot selesai bekerja :D

Lalu apakah cara ini cukup ?? belum anda harus memblokir IP yang bersangkutan. kali ini kita akan menggunakan akses dari pihak ketiga, untuk memblokir IP tersebut dan anda hanya perlu menerapkan kodenya di blog anda .

Silahkan ada buka histat, lihat manakah IP yang kira kira menjadi penyebab spam trafik didalam blog anda, jika sudah dapat catat IPnya
lalu Silahkan kunjungi http://freehostedscripts.net/blockip/
Isikan IP yang ingin anda blokir (jika lebih dari satu pisahkan dengan tanda koma)
Setelah itu isi pengalihan URLnya ( anda boleh mengalihkan IP tersebut ke blog manapun)
jika sudah klik Generate Code HTML



Salin kode nya dan parse terlebih dahulu disini 
lalu letakan tepat dibawah kode <head>

Oke setelah itu jangan lupa SAVE.


Trik diatas adalah untuk memblokir IP visitor yang datang ke blog anda. jadi dengan kata lain jika si pelaku ingin membuka atau mengakses halaman blog anda, maka akan langsung dialihkan ke google.com 
Oke sobat demikianlah trik cara Mengatasi Auto Visitor (Jingling) Pada Blogger semoga ilmu ini sangat bermanfaat bagi anda :D Terima kasih.

Advertisement

1 comments:

mohon kunjungi situs saya apa yang kurang
www.mizanponsel.com


EmoticonEmoticon