Tuesday, January 2, 2018

8 Pilihan Libur Akhir Pekan Murah Meriah

pilihan libur akhir pekan murah meriah . Berlibur bersama keluarga adalah pilihan tepat untuk menghilangkan stres dan membuat kita jadi lebih bersemangat menghadapi aktivitas sehari-hari. Jika ingin merasakan liburan menyenangkan tanpa merogoh kantong terlalu dalam Silahkan baca tips berikut ini.Enaknya ngapain ya di akhir pekan? Pertanyaan itu Mungkin sering terlintas di benak anda dan keluarga. Menentukan aktivitas yang bisa dilakukan di akhir minggu sebenarnya tidaklah sulit. Mungkin kebanyakan dari kita sudah terbiasa menghabiskan akhir minggu dengan berjalan-jalan ke mall.

Kegiatannya seperti sepele Ya hanya makan dan belanja sedikit. Tapi tahu-tahu dompet sudah menipis. Kalau anda ingin bisa berdiri tanpa mengeluarkan banyak uang di sini ada beragam pilihan aktivitas yang dapat anda jalani bersama keluarga. Seru dan bermanfaat Mari kita simak.

pilihan libur akhir pekan murah meriah

  1. jika anda dan keluarga hobi berolahraga inilah saatnya berkunjung ke tempat-tempat olahraga. Misalnya lapangan tenis atau  kolamrenang. Saat ini ada banyak tempat olahraga yang menawarkan paket hemat yang harganya tentu saja di bawah harga normal. Manfaatkan kesempatan ini untuk menjadikan diri lebih bugar dan anggota keluarga lebih akrab. Anda juga dapat mengunjungi taman di dekat rumah bersama si kecil sambil berkeliling naik sepeda lalu dilanjutkan bermain bulutangkis atau sepakbola atau yang lainnya. Hari bebas kendaraan bermotor di beberapa ruas jalan kota pun bisa dimanfaatkan sebagai sarana olahraga.
  2. berkunjunglah perkebunan buah di kota Anda. Memang ada kebun buah yang memfokuskan diri pada satu sisi sebuah saja Misalnya strawberry tetapi kebanyakan perkebunan memiliki beragam tanaman buah di kompleksnya. Sama seperti point sebelumnya ada banyak perkebunan yang menawarkan paket paket promosi yang murah. Dengan membayarSekian rupiah anda dan keluarga bisa menikmati pemandangan bermacam-macam kebun buah belajar cara bercocok tanam dan mendapatkan bibit buah untuk dibawa ke rumah. Jadi selain mendapatkan pengetahuan anda dan keluarga juga menerima bibit buah yang hasilnya bisa digunakan untuk kebutuhan keluarga kelak asik kan?
  3. 3bagi pecinta Sejarah adalah anak-anak mengunjungi tempat-tempat bersejarah seperti museum atau monumen. Museum tidak lagu identik dengan hal hal Serius. Kini ada banyak program menarik di museum yang ditujukan bagi anak-anak. Selain itu ada juga museum-museum yang pastinya akan menarik bagi anak. Contohnya museum layang-layang yang terletak di kawasan Pondok Labu Jakarta Selatan.
  4. mempelajari suatu keterampilan juga bisa dijadikan pilihan. Cobalah mempraktekkan resep-resep di buku masakan atau majalah. Ada anak mengaduk adonan dengan mixer atau menghias kue tidak perlu takut kotor. Semakin kotor Malah semakin seru. Anda juga bisa mempraktekkan keterampilan-keterampilan yang dimuat dalam rubrik bonus.
  5. anda dan keluarga penggemar film? Ada kan lah ajang malam DVD di rumah. Buatlah daftar film-film yang akan ditonton selama beberapa minggu bisa film baru maupun lama. Misalnya minggu ini menonton film kesukaan si Kakak minggu depan bisa giliran dia Dek atau ayah. Siapkan camilan untuk dinikmati bersama sama. Untuk mendapatkan wanita baru sekali aja anak-anak dan suami menonton di bioskop.
  6. jika tidak ingin berlibur di luar rumah anda dapat memanfaatkan halaman belakang sebagai tempat berkemah. Buatlah tenda sederhana yang muat menampung semua anggota keluarga. Jangan lupa siapkan kudapan dan aktivitas untuk dilakukan bersama-sama. Anda bisa membaca buku cerita bermain tebak-tebakan bernyanyi dan masih banyak lagi. Kalau halaman di rumah tidak mencukupi buat saja tendangan di ruang keluarga. Lengkapi bagian dalamnya dengan matras bantal dan selimut.
  7. berlibur juga bisa dilakukan dengan mengunjungi kerabat yang sudah lama tak ditemui. Lebih asik lagi kalau kerabat itu memiliki anak yang usianya sepantar dengan anak kita. Jadi mereka bisa bermain bersama. Bawalah hidangan andalan anda dari rumah. Sambil bersilaturahmi dengan saudara Anda dapat saling bertukar resep.
  8. biasanya di hari libur atau akhir pekan diadakan banyak acara pameran atau pertunjukan lain untuk umum. Ada juga yang harga tiketnya masuknya cukup murah dan bahkan gratis. Ada pameran foto lukisan tanaman dan hewan kerajinan tangan dan macam-macam. Pengumuman serta jadwal pameran dan pertunjukan ini biasanya dimuat di media massa lokal. Jadi jangan lupa memeriksanya selamat berlibur.

Advertisement


EmoticonEmoticon